Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

23 Apr 2024

Blog Post

Purbalingga Kembali Pecahkan Rekor Muri Kirab Tandu Terbanyak
Kabupaten

Purbalingga Kembali Pecahkan Rekor Muri Kirab Tandu Terbanyak 

PURBALINGGA, INFO- Kabupaten Purbalingga memecahkan rekor atas nama sendiri untuk kirab tandu terbanyak. Rekor tersebut terpecah atau diperbaharui setelah lima tahun, pada tepatnya 25 Januari 2017 sebanyak 260 tandu dengan 1040 pengusung tandu.

Hal tersebut disampaikan perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia, Sri Widayati saat membacakan keputusan pemberian penghargaan rekor kirab tandu replika Soedirman terbanyak, Rabu (31/8/2022) petang di Alun-alun Purbalingga. Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Purbalingga, Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0702/Pbg dan Polres Purbalingga.

Sri mengatakan, setelah lima tahun belum ada pihak yang mencoba memecahkan rekor tersebut. Rekor itu diperbaharui oleh Kabupaten Purbalingga dengan mengusung 300 unit tandu replika Soedirman dengan 5.202 pengusung tandu dari berbagai elemen masyarakat.

“Kami dengan bangga memberikan penghargaan kepada pemrakarsa, pendukung dan penyelenggara gelaran kirab replika tandu Soedirman,” katanya.

Rekor tersebut menjadi yang ke-10.525 yang tercatat di Muri dan dikukuhkan menjadi rekor dunia oleh Ketua Museum Rekor Dunia Indonesia, Jaya Suprana. Kegiatan tersebut diharapkan menumbuhkan kebanggaan masyarakat Purbalingga dan menjadi suri tauladan jejak langkah Jenderal Soedirman.

“Jenderal Soedirman lahir di Kecamatan Rembang Purbalingga. Semoga bisa menumbuhkan kebanggaan dan suri tauladan generasi muda,” ujarnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dalam kegiatan tersebut menegaskan bahwa penghargaan Muri bukan untuk gagah-gagahan. Akan tetapi, kegiatan dimaksudkan untuk kembali menggeliatkan Purbalingga pasca 2 tahun dilanda Pandemi Covid-19.

“Agar Purbalingga kembali bergeliat dan menegaskan bahwa Purbalingga adalah bumi Soedirman. Kita harus merasa memiliki pahlawan besar Jenderal Soedirman yang lahir di Purbalingga,” pungkasnya. (LL/Kominfo).

Related posts

Leave a Reply