Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

24 Apr 2024

Blog Post

Thania, Anak Kejobong Raih Juara di Kompetisi Fisika UNDIP
Nasional

Thania, Anak Kejobong Raih Juara di Kompetisi Fisika UNDIP 

PURBALINGGA INFO – Nathania Putri Nur Ristianti, siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Larangan – Pengadegan – Purbalingga membuat prestasi yang membanggakan. Ia menyabet juara pada ajang Lomba Olimpiade Fisika Sekolah Dasar Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro (UNDIP).

“Alhamdulilah Adik Thania berhasil meraih juara I pada Diponegoro Physics Competition UNDIP 2022,” ujar Kepala Sekolah MI Muhammadiyah Larangan Wagimin, Jumat (30/09).

Thania, 12 tahun, yang berasal dari Desa Langgar, Kecamatan Kejobong itu berhasil mengalahkan peserta dari berbagai kota, melewati babak penyisihan, semifinal lalu final yang digelar pada 24 September 2022 lalu secara daring. “Ini prestasi yang membanggakan di mana anak Purbalingga bisa bersaing di level nasional dan bahkan menjadi juaranya,” imbuhnya.

Selama kompetisi Thania melahap soal-soal dengan materi antara lain, mahluk hidup dan lingkungan, struktur mahluk hidup, suhu dan energi, pesawat sederhana, mekanika, gelombang dan optik serta sistem tata surya. “Selain itu juga ada prakteknya, uji coba fisika sederhana,” ujarnya.

Sebelum dan selama mengikuti kompetisi Thania dibimbing oleh guru dari MTS Muhammadiyah 07 Kejobong Hari Hermawan, S.Pd yang anak didiknya juga kerap menjuarai berbagai kompetisi akademik.

Selamat Thania, Semoga Terus Berprestasi!

Related posts

Leave a Reply