Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

26 Apr 2024

Blog Post

PASPENMAGA SMPN 5 PURBALINGGA JUARA DUA LKBB “JATENG OPEN”
Olah Raga

PASPENMAGA SMPN 5 PURBALINGGA JUARA DUA LKBB “JATENG OPEN” 

PURBALINGGA–Tim Paspenmaga (Paskibra SMP Negeri 5 Purbalingga) keluar sebagai juara dua utama Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB)-Ajang Paskibra Penuh Aksi (Abrapaksi) yang diselenggarakan oleh  Pasukan Pengibar Bendera  (Paspara) SMA Negeri 2 Purwokerto. LKBB se Jawa-Tengah Open ini digelar di SMAN 2 Purwokerto, Sabtu (12/10/2019). Dalam lomba itu, tim SMPN 5 Purbalingga juga mendapatkan juara 2 Peraturan Baris Berbaris (PBB) murni, terbaik  Yel-yel, dan terbaik Komandan Peleton .
Kepala SMPN 5 Purbalingga, Eko Supriyanto, S.Pd merasa bangga atas raihan prestasi ini. Berkat kerja keras tim, terdiri anak-anak, pelatih  dan pembina yang terus berlatih dengan kedisiplinan tinggi, menjadikan tim PBB SMPN 5 Purbalingga meraih prestasi gemilang.

“Saya juga senang dan terharu atas raihan prestasi ini. Saya berharap , semoga raihan prestasi ini menjadi pemicu dan pemacu SMPN 5 Purbalingga untuk lebih berprestasi ke depannya,” ujar Kepala SMP Negeri 5 Purbalingga, Eko Supriyanto, S.Pd pada upacara Senin (14/10/2019) di SMP Negeri 5 Purbalingga.

Dalam upacara itu, diserahkan empat trofi kejuaraan dari Tim Paspenmaga kepada Kepala  SMP Negeri 5 Purbalingga, Eko Supriyanto, S.Pd.
Eko Supryanto mengatakan, LKBB Jateng Open di SMAN 2  Purwokerto, diikuti 12 tim untuk tingkat SMP/MTs, yang berasal dari Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen hingga Brebes. Sedangkan tingkat SMA/SMA/MK diikuti 23 tim.
Untuk tingkat SMP/MTs, selengkapnya juara 1 diraih SMP Negeri 1 Wanareja, Cilacap, juara 2 utama SMP Negeri 5 Purbalingga, dan juara 3 utama diraih SMPN 3 Karangpucung, Cilacap.
Eko Supriyanto mengucapkan terima kasih atas kegigihan tim Paspenmaga, yang terdiri 16 anggota inti, dan dua cadangan yang tak mengenal lelah dalam berlatih, sehingga mempersembahkan yang terbaik, meski baru juara 2 utama. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Waluyo selaku pelatih dari Kodim 0702 Purbalingga dan Luki Zenico (alumni SMPN 5 Purbalingga), serta kepada empat guru pembina, terdiri Dra. Kristina, Asih Rudatin, S.Pd,  Kanthi Tri Setyawati, S.Pd, dan Rina Eka Yuliyanti, S.Pd
Paspenmaga, lanjut Eko Supriyanto, selama ini diwadahi dalam ekstra kurikuler PBB di SMPN 5 Purbalingga. Lewat ekstra kurikuler ini diharapkan  peserta didik memiliki jiwa yang bertanggungjawab, tegap, tangkas, disiplin dan menjunjung rasa persatuan.Serta paham peraturan baris berbaris yang benar. (PI-7)

Related posts

Leave a Reply